Harga dan Spesifikasi Axioo M5+

Review Axioo – Kesempatan ini dapur review DroidLime kehadiran tamu dari pabrikan asal Indonesia, yakni Axioo M5+. Sepintas memiliki bentuk benar-benar sangat menggoda. Hal semacam ini dikarenakan design unibody yang sama design iPhone 7. Tetapi apakah performnya juga cukup oke untuk satu smartphone lokal dengan range harga Rp1 juta-an?

Spesifikasi Smartphone Axioo M5+

SPESIFIKASI ULASAN
HARGA Rp1. 349. 000
STATUS Telah dilaunching
BODI 14, 4 x 7, 1 x 7, 2 cm, 132 gram
PROSESOR Spreadtrum SC7731 quad-core 1, 3 GHz
GPU Mali-400MP
RAM 1 GB
STORAGE 8 GB (microSD up to 32 GB)
LAYAR 4, 7 inci (1. 280 x 720 pixel)
KAMERA 8 MP & 8 MP
BATERAI 1. 850 mAh
SISTEM OPERASI Android 6. 0
JARINGAN Dual-SIM 3G
KONEKTIVITAS WiFi, Bluetooth
INTERFACE microUSB, jack audio 3, 5mm
SENSOR Light sensor, proximity, accelerometer
Axioo M5+
Axioo M5+

Keunggulan dan Kelemahan Axioo M5+

Keunggulan

Serupa iPhone 7. Bila umumnya design menjiplak iPhone 7 dimaksud kekurangan, tidak sekian dengan Axioo M5+. Dengan harga Rp1 juta-an, kita telah dapat memperoleh smartphone yang mungkin saja akan disangka iPhone 7. Design serupa iPhone pasti tambah baik dari pada design standard ciri khas smartphone Cina umum.

Smartphone ini ada dalam tiga pilihan warna, yakni Black Doff, Rose Gold, serta Gold. Bila diliat dari belakang, ada pilihan warna ini jadi nilai jual Axioo M5+. Pada bagian depannya, Axioo menyematkan satu tombol yang berperan jadi tombol back. Uniknya, tombol ini tidak bisa ditekan, tetapi cuma disentuh saja dibarengi dampak getaran atau di kenal dengan rencana one button taptic operation.

Camera lumayan. Smartphone ini dipersenjatai oleh camera depan serta belakang dengan resolusi yang sama, yakni 8 megapiksel. Memanglah shutter speed-nya merasa lambat. Perlu saat sekitaran 1-2 detik untuk menangkap satu objek. Meski begitu, hasil yang dipunyainya lumayan. Ada juga sebagian feature seperti Manual Exposure, Geo-tagging, Freeze Frame Display, Mirror Reflection, serta HDR sebagai daya jual paling utama cameranya.

Gaming casual masih tetap oke. Score 3D pada AnTuTu memanglah tidak tinggi. Tetapi, gabungan CPU quad-core Spreadtrum, GPU Mali-400MP, dan RAM 1 GB ini masih tetap bisa menyangga perform saat bermain game seperti Clash Royale serta Dungeon Hunter 5. Tidak merasa ada masalah lag yang bermakna waktu memainkan game itu. Saat dalam keadaan idle, paling tidak ada 42 % RAM yang masih tetap tersisa.

Kekurangan

Monitor kurang jernih. Monitor memiliki ukuran 4, 7 inci yang dipakai pada Axioo M5+ ini memiliki resolusi 1. 280 x 720 pixel. Type panel yang diusungnya juga telah IPS. Tetapi, sayangnya monitor ini masih tetap merasa kurang maksimal. Jumlah titik sentuh yang bisa di baca oleh monitor ini cuma dua titik saja.

Lubang charger sangat dalam. Awal kali lakukan charging, kami terasa sisi ujung pin (konektor) kabel charger bawaannya lebih panjang dari pada charger biasanya. Awalannya kami menduga tidak jadi masalah. Tetapi saat charger aslinya lupa dibawa serta punya niat untuk meminjam charger beda yang keduanya sama memakai microUSB, nyatanya daya tidak masuk karna kurang dalam. Oleh karenanya, Kamu mesti senantiasa membawa charger bawaannya.

Baterai boros. Dalam keadaan idle serta semuanya recent apps telah dibikin bersih pada pukul 10 malam, tanda baterai memiliki 1. 850 mAh ini tunjukkan angka 100 %. Tanpa ada menggerakkan aplikasi apa pun serta dilewatkan standby, pada pukul 6 pagi tanda baterai tunjukkan angka 84 %.

Berarti telah berlangsung mengkonsumsi daya 16 % walau tidak dipakai untuk apa pun dengan aktif. Diluar itu, untuk waktu pengisiannya memerlukan saat lebih kurang tiga jam dari kosong sampai penuh.

Belum juga 4G. Sangat-sangat disayangkan, untuk satu smartphone lokal Rp1 juta-an, Axioo M5+ mempunyai dua slot SIM card yang keduanya sama belum juga mensupport 4G. Jaringan teratasnya cuma mentok pada 3G saja. Smartphone ini mungkin saja tidak jadi problem bila dipakai di kota kecil yang belum juga ada 4G. Namun untuk masyarakat kota besar, tidak ada support 4G pasti jadi hal yang mengganjal.

Kesimpulan

Untuk satu smartphone dengan harga Rp1. 349. 000, Axioo masih tetap miliki banyak pekerjaan untuk membuat M5+ lebih menggoda. Sesungguhnya desainnya telah menarik, namun tidak sekian dengan fitur-fiturnya.

Praktis smartphone ini cuma kami merekomendasikan cuma untuk kelompok terbatas, yaitu mereka beberapa pemakai pemula yang baru menginginkan menjajal OS Android di kampung yang belum juga memperoleh tanda 4G. Bila dibanding merk asal Cina di kisaran harga yang sama, smartphone ini pasti akan susah berkompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *