Beli Smartphone Baru? 3 Hal Ini Harus Kamu Lakukan

Tips Smartphone – Beli smartphone atau tablet tak seperti beli makan yang dapat dikerjakan sehari-hari. Saat telah memperoleh piranti yang kita kehendaki, telah sepatutnya kita menjaganya dengan sebaik-baiknya. Terdapat beberapa hal yang dapat Kamu kerjakan dengan piranti yang baru Kamu beli itu. Tetapi untuk kami, ada tiga hal utama yang perlu Kamu kerjakan sebagai prioritas paling utama. Apa sajakah?

Beli Smartphone Baru? 3 Hal Ini Harus Kamu Lakukan
Beli Smartphone Baru? 3 Hal Ini Harus Kamu Lakukan

Gunakan pelindung monitor

Kami meyakini, ada banyak pemakai smartphone serta tablet yang membiarkan monitor pirantinya telanjang tak terproteksi. Memanglah, banyak piranti yang telah dilapis pelindung monitor seperti Gorilla Glass, Dragontrail, serta yang lain. Namun yakinlah, bila Kamu tak melapisinya dengan pelindung monitor penambahan, baik yang murah ataupun mahal, Kamu cuma tinggal menanti saat untuk lihat goresan di monitor smartphone serta tablet yang paling disayangi Kamu.

Pelindung monitor sekelas Gorilla Glass sekali juga (termasuk juga versus paling baru Gorilla Glass 4) memanglah kuat pada benda tajam serta berat. Bila menggores memakai obeng atau pisau dengan desakan tidak sangat berat, monitor piranti tidak bakal tergores. Tetapi butuh di ketahui, pelindung monitor itu nyatanya rawan dengan benda-benda yang umum kita anggap sepele, seperti koin, kunci, atau bahkan juga pasir sekali juga.

Koin, kunci, serta benda kecil semacamnya dapat menggores susunan Gorilla Glass dengan begitu halus. Jadi janganlah heran jika Kamu kerap menjadikan satu smartphone tanpa ada pelindung monitor penambahan serta kunci didalam saku celana, Kamu bakal temukan baret-baret halus pada monitor smartphone.

Bila Kamu berasumsi pelindung monitor penambahan bisa kurangi kwalitas monitor, jadi belilah pelindung monitor yang berkwalitas dengan harga sedikit lebih mahal. Kwalitas monitor smartphone ataupun tablet tidak bakal banyak menyusut.

Isi baterai sampai penuh

Sesudah usai lakukan pembayaran, kerapkali kita terasa “gatal” untuk segera memakai piranti yang barusan kita beli. Hal semacam ini tak kami anjurkan, lantaran umumnya baterai yang tersimpan didalam piranti cuma terisi sepertiga sisi saja, sesaat dua per tiga sisi yang lain kosong dalam kondisi lama.

Karenanya, alangkah sebaiknya bila Kamu cuma menyalakannya untuk menguji beberapa manfaatnya. Sesudahnya, Kamu dapat kembali mematikannya untuk lalu di-charge dalam kondisi mati sampai semua sel dalam baterai terisi penuh. Umumnya, sistem pengisian awal kali mengonsumsi saat pada empat sampai delapan jam, bergantung type pirantinya.

Aktifkan feature keamanan

Tak ada kelirunya selalu untuk siap serta sigap dalam menghadapi musibah, umpamanya kehilangan. Kamu dapat aktifkan feature keamanan hingga jika berlangsung kehilangan, Kamu masihlah mempunyai kesempatan untuk mencari piranti itu. Atau sekurang-kurangnya, data-data yang Kamu punyai di dalamnya dapat Kamu hapus dari jarak jauh.

Pada piranti iOS, ada feature iCloud serta Find My iPhone. iCloud dapat dipakai untuk mengunci piranti yang hilang, sesaat Find My iPhone dapat dipakai untuk mencari tempat piranti sekalian menghapus data-data di dalamnya.

Baca juga :

Untuk pemakai Android, sebaiknya isi info kepemilikan dengan nama serta e-mail yang aktif yang bakal tampak pada halaman Lockscreen. Penyusunannya ada pada menu Settings Security Owner informasi. Diluar itu, janganlah lupa untuk segera meng-install aplikasi Android Piranti Manager dari Google Play. Aplikasi ini dapat memberi info posisi piranti yang hilang dan menghapus data-data di dalamnya jika selanjutnya piranti tak juga diketemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *