3 Langkah Gampang Kalibrasi Baterai Smartphone 2017

Baterai Smartphone – Banyak dari pemakai smartphone, terutama Android, mengeluh lantaran daya baterainya gampang habis. Walau sebenarnya, waktu awal-awal pembelian baterai masihlah merasa awet. Hal semacam ini begitu lumrah berlangsung, bahkan juga pada smartphone flagship sekali juga. Sesungguhnya, banyak aspek yang dapat menyebabkan hal semacam ini berlangsung, satu diantaranya langkah pengisian daya baterai yang kurang pas sampai baterai jadi tak sehat. Sebagian tanda-tanda kalau baterai smartphone telah mulai tak sehat yaitu :

  1. Tanda daya baterai tunjukkan baterai cepat menyusut, walau sebenarnya smartphone dalam kondisi tak digunakan.
  2. Tanda daya pada baterai kerap naik turun, contoh tanda telah 60 %, sesudah lima menit lalu jadi naik jadi 65 persen.
  3. Saat lakukan pengisian daya, ikon tanda pengisian baterai kerap timbul-hilang
    Ketika baterai telah habis, smartphone tidak bisa dinyalakan sama sekali.
3 Langkah Mudah Kalibrasi Baterai Smartphone
3 Langkah Mudah Kalibrasi Baterai Smartphone

Nah, untuk menangani hal semacam ini kami sudah bikin tiga langkah gampang untuk kalibrasi baterai smartphone. Dengan tiga langkah simpel ini kami mengharapkan baterai smartphone Kamu bisa jalan maksimal seperti umumnya. Baiklah, segera saja tersebut langkah yang perlu Kamu ikuti.

  1. Dalam kondisi smartphone menyala, charge sampai penuh atau meraih tanda 100 %. Sesudah penuh cabut charger serta matikan smartphone.
  2. Dalam kondisi smartphone mati, charge kembali smartphone Kamu serta tunggulah sampai betul-betul penuh 100 %. Bila telah penuh, nyalakan smartphone.
  3. Sesudah menyala, pakai selalu smartphone hingga daya baterai habis dengan kata lain 0 % serta biarlah smartphone mati sendiri. Bila smartphone telah mati, charge lagi hingga daya penuh.

Baca juga :

Sesudah lakukan langkah ketiga, artinya sistem kalibrasi telah usai. Langkah tersebut telah kami cobalah di satu diantara smartphone yang kami pakai serta dapat dibuktikan sukses. Jadi, yakinkan Kamu ikuti langkah diatas dengan benar. Bila ada pertanyaan atau kesusahan dapat segera kirim komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *