Langkah Gampang Tangani Smarphone Terkena Air

Smarphone Terkena Air – Sekarang ini sebagian smartphone mutakhir miliki feature tahan air, seperti Samsung Galaxy S7, iPhone 7, maupun Sony Xperia X series. Tetapi, kenyataannya beberapa besar smartphone sekarang ini masihlah belum mempunyai feature tahan air itu. Apakah smartphone Kamu termasuk juga kedalam smartphone tak tahan air? Bila iya, Kamu mesti memerhatikan info di bawah ini.

Satu hal yang perlu di perhatikan, jangan sampai cemas jika satu waktu kelak Kamu tak berniat menjatuhkan smartphone ke air. Coba untuk selekasnya keluarkan smartphone dari air, serta kerjakan hal semacam ini dengan tetaplah tenang. Setelah itu, ada banyak hal yang perlu Kamu jauhi serta dikerjakan untuk menghindar serta melakukan perbaikan rusaknya pada smartphone Kamu.

Langkah Mudah Atasi Smarphone Terkena Air
Langkah Mudah Atasi Smarphone Terkena Air

Janganlah dikerjakan

  1. Janganlah hidupkan smartphone Kamu.
  2. Janganlah menghimpit tombol apa pun.
  3. Janganlah menggoyang atau memiringkan smartphone Kamu. Hal semacam ini dikerjakan untuk hindari air menebar kedalam komponen smartphone Kamu.
  4. Bila belum perpengalaman, janganlah segera membongkar smartphone. Lantaran sebagian smartphone telah diperlengkapi dengan LDI (Liquid Damage Tanda) yang mana saat Kamu sembarangan membongkar smartphone tanda pada LDI bakal aktif. Serta hal semacam ini bisa berkakibat hangusnya garansi smartphone Kamu.
  5. Janganlah tiup atau mengipas air dari sisi atas smartphone. Hal semacam ini dapat menyebabkan masuknya air kedalam sisi dalam smartphone yang bisa jadi parah rusaknya pada smartphone Kamu.
  6. Jauhi mengeringkan smartphone dengan barang yang berbentuk panas seperti hairdryer atau microwave.

Harus Dikerjakan

  1. Bila smartphone masihlah menyala, selekasnya matikan smartphone.
  2. Buka serta bebaskan casing smartphone Kamu. Lantas mengeluarkan juga kartu SIM serta microSD.
  3. Pakai kain, tisu, atau benda lain yang bisa menyerap air. Pakai untuk mengeringkan smartphone serta yakinkan Kamu lakukan hal semacam ini dengan begitu hati-hati supaya tak mendorong air masuk kedalam.
  4. Bila serangan air telah kronis, Kamu bisa memakai vacum untuk menyedot air yang terjerat di celah-celah sempit sisi dalam. Kerjakan hal semacam ini dengan begitu hati-hati serta yakinkan Kamu bisa mencapai bebrapa sisi kecil seperti slot microSD, kartu SIM, dan baterai.
  5. Untuk meyakinkan supaya smartphone betul-betul kering, Kamu bisa memakai beras. Beras begitu bagus untuk menyerap cairan. Kamu bisa memakai kotak makan, baskom, atau wadah yang lain, yang terutama yakinkan smartphone Kamu betul-betul terbenam dalam beras.
  6. Biarlah smartphone Kamu kering sepanjang 24 atau 48 jam, janganlah tergoda untuk menyalakannya.
  7. Sesudah sekian hari, mengeluarkan smartphone dari beras serta nyalakan smartphone Kamu.
  8. Bila smartphone tak menyala, cobalah kerjakan sistem charge. Bila smartphone belum juga menyala, Ada peluang baterai rusak. Selekasnya bawa smartphone ke tempat reparasi profesional.
  9. Bila smartphone bisa menyala, Kami anjurkan untuk mengetes sebagian feature utama pada smartphone Kamu, seperti monitor, speaker, headset, kamera, fingerprint, serta beberapa feature utama yang lain.

 

Tersebut enam langkah yang perlu dijauhi serta sembilan langkah yang perlu dikerjakan bila hal jelek ini berlangsung pada smartphone Kamu. Apabila Kamu bekerja atau kerap membawa smartphone di beberapa tempat yang terkait dengan air, kami anjurkan untuk memakai casing tahan air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *