Kelebihan dan Kekurangan Notebook ASUS ROG G752VS

Notebook ASUS ROG G752VS – Bukanlah lagi rahasia umum bila lini ROG adalah satu diantara lini gaming notebook pilihan beberapa gamers. Jejak langkah divisi Asus ROG ini dapat sudah diikuti oleh pesaing yang ikut melahirkan divisi notebook gaming. Kesempatan ini Asus melahirkan satu monster gaming notebook yang harga nya sangat fantastis, yakni Asus ROG G752VS.

Berikut Spesifikasi ASUS ROG G752VS :

Spesifikasi Ulasan
HARGA Rp59. 900. 000
BODI 42, 8 x 33, 4 x 5, 3 cm, 4, 4 kg
PROSESOR Intel Core i7-6820HK
GPU NVIDIA GeForce GTX 1070
RAM 64 GB
STORAGE 1TB SSD + 1TB HDD
LAYAR LED 17, 3 inci (3. 840 x 2. 160 pixel)
BATERAI 90 Whrs
SISTEM OPERASI Microsoft Windows 10
ASUS ROG G752VS
ASUS ROG G752VS

Keunggulan

Design Garang. Design sporty serta keren dengan bahan metal berwarna silver pastinya memberi kepercayaan kalau notebook ini yaitu notebook premium. Belum lagi design pendinginnya yang tampak keren seperti knalpot mobil sport. System pendinginan ini dimaksud 3D Vapor Chamber serta memakai cairan pendingin spesial.

Sesaat pada segi depan ada logo khas ROG serta dua garis yang mempunyai backlight warna merah. Sedikit ke bawah, ada system pendingin 3D Vapor Chamber yang juga mempunyai lampu berwarna merah.

Design siku yang dibawa oleh notebook ini tampak futuristik. Belum lagi saat Kamu membukanya, terlihat satu full keyboard dengan tombol power di segi kanan atas dan gabungan dua material metal serta karet yang memberi kesan macho. Tidak lupa ada juga tulisan Republic of Gamers diatas tombol macro dan logo ROG di segi kanan bawah.

Port super komplit. Untuk masalah port, pada segi kiri ada kensington lock, dua USB 3. 0, DVD drive, serta slot SD card. Sedang untuk segi kanannya ada port daya, LAN, HDMI, mini display port, dua USB 3. 0, USB Tipe-C 3. 1, Headphone/surround out, microphone-in jack, serta headphone-out jack (SPDIF). Sebagai info penambahan, USB tipe-C 3. 1 ini sudah mensupport kecepatan sampai 40Gbit/s karena Tehnologi Intel Thunderbolt onboard.

Performa memukau. Mengulas masalah performa, diawali dari sistem booting-nya yang cuma mengonsumsi saat lebih kurang 13 detik dari posisi off telah tampak kalau notebook gaming ini memakai SSD sebagai processing drive-nya. Tidak tanggung-tanggung, SSD yang dipunyainya mempunyai kemampuan 1 TB. Belum lagi ada storage penyimpanan data penambahan sebesar 1 TB, hingga totalnya 2 TB.

Waktu memainkan game yang cukup berat seperti the Witcher III di resolusi 4K, frame rate yang diperoleh meraih 33 fps, sedang waktu digerakkan pada resolusi Full HD, frame rate yang dibuat rata di 60 fps. Hal semacam ini pastinya karena support NVIDIA GeForce GTX1070 GDDR5 8GB paling baru.

Monitor 4K VR. Kesenangan bermain yang di tawarkan ASUS ROG G752VS ini juga makin bertambah karena monitor lega 17, 3 inci dengan resolusi 4K (3. 840 x 2. 160 pixel) 60Hz yang memanjakan mata. Monitor notebook ini dapat sudah mensupport feature G-Sync dari NVIDIA serta tentunya telah mensupport tehnologi virtual reality.

3D Vapor Chamber. Sistem overclock pastinya bikin Kamu cemas bakal panas yang dikeluarkannya. Karena tehnologi 3D Vapor Chamber, suhu yang dibuat bisa dikurangi pada 6-7 derajat Celcius serta tentunya nada kipasnya tidaklah terlalu berisik. Diluar itu, semasing CPU serta GPU mempunyai kipas pendingin semasing.

Feature Overclock. Dengan processor versus overclock yang dibawanya, Core i7-6820HK, Kamu bisa dengan gampang lakukan overclock lewat software ROG Gaming Center yang dibawanya. Ada tiga model pilihan, yakni standard, extreme, serta manual. Processor kecepatan 2, 7 GHz ini bisa Kamu naikkan sampai 4 GHz.

Keyboard mutakhir. Keyboard yang dipunyai ASUS ROG G752VS memakai tehnologi 30 key-rollover di mana Kamu bisa menghimpit 30 tombol dengan cara berbarengan tidak ada ghosting. Pastinya hal semacam ini bermanfaat saat Kamu lakukan program tombol macro yang sudah ada dengan cara built-in pada segi sisi atas keyboard. Diluar itu, backlight warna merah menghiasi keyboard gaming ini yang bisa ditata dengan tiga tingkat kecerahan.

Tombol makro jadi satu diantara tombol utama untuk seseorang gamer. Umumnya gaming laptop tak memperdulikan feature yang satu ini. Ada lima tombol makro yang bisa ditata manfaatnya lewat ASUS ROG Gaming Center. Diluar itu, ada satu tombol unik terdapat paling kiri, yakni tombol untuk aktifkan aplikasi Xsplit Gamecaster yang umum dipakai untuk merekam video ataupun live streaming lewat YouTube.

Audio sempurna. Speaker notebook ini terdapat pada tiga sisi, dua dibagian belakang monitor dekat dengan engsel serta satu di bagian bawah. Karena tehnologi Sonic Studio, nada yang terdengar cukup baik serta tehnologi ini dapat bermanfaat untuk kurangi noise waktu perekaman maupun streaming. Bila Kamu hoby bermain game FPS, tehnologi Sonic Radar bikin dampak langkah kaki, tembakan, maupun bom dapat dideteksi dengan lebih gampang serta akurat.

Gampang dibongkar. Umumnya notebook sekarang ini sudah memakai system unibody. Di bagian bawah ASUS ROG G752VS ada satu karet yang bisa Kamu angkat serta di dalamnya ada satu baut. Cukup hanya membukan satu baut saja, Kamu bisa terhubung ke ruangan tempat RAM serta storage. Didalam notebook yang kami review kesempatan ini, ada dua RAM semasing 32 GB, satu HDD dengan kemampuan 1 TB, serta 2 buah PCI Express SSD semasing 512 GB.

Kekurangan

Harga relatif tinggi. Harga yang di tawarkan oleh G752VS ini nyaris meraih Rp60 juta. Memanglah, untuk ukuran notebook, angka itu sangat mahal. Bahkan juga dengan harga setengahnya, Kamu juga memperoleh satu notebook gaming yang telah mumpuni melahap game yang ada sekarang ini.

Tak portabel. Notebook 17 inci tentunya mempunyai tingkat portabilitas yang rendah. Walau desainnya sporty serta pendingin di belakangnya cukup garang, sebenarnya hal semacam ini makin kurangi tingkat portabilitasnya. Bisa di pastikan kalau G752VS tak nyaman dibawa-bawa. Lantaran terkecuali unitnya yang meraih 4, 5 kg, charger jumbonya yang nyaris sebesar batu bata ini dapat meraih 1 kg.

Baterai cepat habis. Pastinya dengan spesifikasi yang powerful ini, daya baterai jadi hal yang cukup utama. Kamu tetaplah mesti membawa kemana saja charger jumbo-nya supaya tak kekurangan daya. Dengan pemakaian normal untuk mengetik sembari dengarkan musik, baterai menyusut dari 100 % ke 82 % kurun waktu 15 menit. Dalam tes batterai eater, baterainya cuma bertahan kurun waktu 50 menit saja.

Palm rest tajam. Kamu baiknya memakai ASUS ROG G752VS dalam posisi yang cocok, lantaran sisi segi bawahnya termasuk agak tajam. Saat kami memakainya kurun waktu yang cukup lama, sisi segi tangan yang bersentuhan dengan palm rest meninggalkan jejak garis. Diluar itu, berbahan yang seperti karet ini nampaknya butuh perhatian spesial lantaran kotoran serta debu gampang melekat pada permukaannya.

Baca juga :

Kesimpulan

Performa yang dibuat oleh notebook ini sangat mengagumkan serta pas untuk jadi pengganti desktop PC gaming dirumah. Juga demikian dengan harga nya yang mengagumkan (Rp60 juta). Untuk yang terbentur bujet, Kamu mempunyai banyak alternatif, ASUS G752VW (GTX960M) maupun G752VL (GTX965M) dengan harga dibawah Rp20 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *