Spesifikasi Nintendo Switch Kelebihan dan Kekurangan

Nintendo Switch – Nintendo pernah ketinggalan satu tahun terakhir dengan rival beratnya, Sony serta Microsoft. Konsol Nintendo Wii U telah tak dapat berkompetisi dengan PlayStation 4 serta Xbox One. Karena itu, Nintendo berinisiatif untuk melahirkan konsol baru untuk jadi penerus Wii U. Saat ini konsol ini telah launching serta di kenal dengan nama Nintendo Switch.

Keunggulan

Gaming dimanapun. Nama Nintendo Switch diambil untuk melukiskan bentuk konsol yang bisa dirubah. Dengan Nintendo Switch kita bisa bermain game dimanapun kita ingin. Tidak terus-terusan mesti di depan TV, kita dapat main diluar tempat tinggal, di toilet, di mall, atau bahkan juga waktu di perjalanan.

Hal semacam ini karena Nintendo Switch sesungguhnya yaitu satu tablet. Segi kiri serta kanan tablet ini dapat dipasangkan dengan kontroler bernama joycon. Jadi kita dapat memakainya seperti handheld PS Vita. Atau kita dapat melepas joycon serta menempatkan tablet diatas meja. Atau kita juga dapat bermain memakai TV lewat docking station yang diikutkan.

Gameplay inovatif. Telah jadi kebiasaan Nintendo melahirkan piranti game yang kreatif serta inovatif. Tak tahu itu Wii, Wii U, maupun handheld 3DS, semua tawarkan langkah bermain yang asik. Juga demikian dengan Nintendo Switch. Piranti ini dapat dimainkan lewat cara classic memakai kontroler. Namun ada pula game yang mengharuskan kita menggerakkan tubuh dengan cara aktif waktu bermain.

Joycon ajaib. Yang buat Nintendo Switch lain dari yang lain yaitu kontroler bernama Joycon. Dengan memiliki bentuk yang super mini, Joycon nyatanya dapat dipakai untuk bermain dengan adanya banyak langkah. Kontroler ini diperlengkapi sensor sinar, accelerometer, gyroscope, serta vibrator hingga dapat mendeteksi gerakan kita saat bermain game spesifik yang mengharuskan kita bergerak.

Diluar itu, Joycon dapat dipakai terpisah semasing di tangan kiri serta kanan, ditempelkan di ke-2 segi tablet, atau dipakai seperti kontroler game biasanya. Langkahnya yaitu dengan memasangkan grip spesial yang telah diikutkan dalam paket penjualannya.

Tetaplah nyaman. Diluar sangkaan, kontroler Joycon yang miliki bentuk super mungil nyatanya tawarkan kenyamanan yang baik. Ingin dipasangkan dengan grip atau tak, Joycon dapat memfasilitasi aktivitas gaming kita dengan maksimal. Termasuk juga waktu dipakai bermain game yang mengharuskan kita bergerak, Joycon dapat membaca gerakan kita dengan cepat serta akurat.

USB Tipe-C. Kami cukup salut pada Nintendo yang ingin serta ikhlas memakai port USB Tipe-C untuk Switch. Seperti yang kita ketahui, port Tipe-C telah mulai banyak dipakai di smartphone paling baru sekarang ini. Karena itu kita dapat memakai charger universal atau charger smartphone bila setiap saat lupa membawa charger Switch.

Kekurangan

Monitor kurang optimal. Seabagai piranti gaming yang didesain untuk dapat dipakai dimanapun, monitor tablet Nintendo Switch kenyataannya kurang superior. Monitor itu masihlah memakai panel LCD yang bisa memantulkan bayangan dengan terang hingga akan mengganggu penampilannya waktu bermain diluar ruang.

Miskin game AAA. Game AAA yang disebut disini yaitu game kwalitas super. Bahkan juga waktu launching, jumlah game yang ada untuk Nintendo Switch tidak hingga sepuluh judul. Untuk tiga bln. ke depan, kami juga masihlah belum lihat judul-judul game keren yang bakalk ada. Dapat disebut, game-game yang akan launching selama ini yaitu game indie.

Bukanlah tablet multimedia. Tak seperti PS Vita, Nintendo Switch sekalipun tak dapat dipakai untuk kepentingan diluar game. Tanpa ada browser serta media player, kita tak dapat memakainya untuk searching atau melihat video serta mendengar musik. Ya, cukup menyedihkan memanglah.

Kesimpulan

Nintendo Switch tawarkan pengalaman bermain game yg tidak terbatas oleh tempat. Kita dapat bermain dirumah memakai TV atau bermain on-the-go diluar tempat tinggal. Di mana juga kita bermain, kita bakal memperoleh kesenangan yang sama.

Nintendo Switch juga tawarkan bermacam langkah bermain yang kadang-kadang mengharuskan kita menggerakkan anggota badan. Bila saja yang akan datang Nintendo dapat menggandeng banyak developer untuk sediakan banyak judul game, kami rasa Switch dapat jadi handheld atau konsol yang menarik untuk beberapa gamer casual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *