Spesifikasi Smartphone Vivo Y55 yang Berpotensi Laku Besar

Review Vivo Y55 – Janganlah meremehkan smartphone asal Cina. Semakin dilihat mata sebelah, jadi tidak merasa akan semakin cepat perubahannya. Sebut saja OPPO atau Vivo, dua produsen smartphone dari Cina yang demikian berhasil merangsek naik ke posisi lima besar merk smartphone terlaris di Cina, bahkan juga dunia.

Apakah keberhasilan itu dicapai lantaran mereka ahli membuat produk berkualitas? Ya, demikianlah sebenarnya. Misalnya yaitu Vivo Y55, smartphone untuk entry-level yang miliki potensi besar. Semenarik apa smartphone ini? Berikut penjelasannya.

Harga dan Spesifikasi Ulasan
HARGA Rp2. 499. 000
BODI 14, 8 cm x 7, 3 cm x 0, 7 cm, 142 gram
PROSESOR Qualcomm Snapdragon 430 octa-core 1, 4 GHz
GPU Adreno 505
RAM 2 GB
STORAGE 16 GB
LAYAR IPS 5, 2 inci (1. 280 x 720 pixel)
KAMERA 8 MP & 5 MP
BATERAI 2. 700 mAh
SISTEM OPERASI Android 6. 0. 1 (Funtouch OS 2. 6)
JARINGAN Dual-SIM 4G
SENSOR Accelerometer, proximity, gyroscope, ambient light

Keunggulan

Design mainstream yang cantik. Vivo Y55 tampak cantik dengan design unibody berbalut metal di semua bodinya. Ditambah lagi pilihan warna gold dan hiasan garis antena di segi belakang membuatnya semakin manis. Sesungguhnya, design ini merasa cukup mainstream lantaran serupa iPhone, HTC, atau bahkan juga OPPO. Walau mainstream, mesti disadari desainnya memanglah cantik serta bikin pemakainya kerasan berlama-lama memegangnya.

Monitor sejuk di mata. Terkecuali lantaran design yang cantik, yang bikin kami kerasan berlama-lama memegang monitor Vivo Y55 tidak lain lantaran monitornya yang enak dilihat. Monitor itu terbuat dari panel IPS membawa resolusi 720p yang tampak padat.

Viewing angle monitornya juga begitu luas hingga mutunya tak alami penurunan waktu diliat dari pojok miring. Oh ya, yang butuh di ketahui juga kalau monitor Vivo Y55 telah ditunjang tehnologi eye protection. Waktu diaktifkan, temperatur monitor bakal alami penurunan ditandai dengan warna monitor yang agak menguning. Eye protection sejatinya begitu pas dipakai untuk pemakaian malam hari, terlebih untuk membaca hingga mata kita tak cepat kelelahan.

OS irit kaya feature. Vivo Y55 datang dengan system operasi Android 6. 0. 1 Marshmallow. OS ini dipoles dengan bermacam feature menarik yang mempermudah pemakaian serta dinamakan Funtouch OS (versus 2. 6). Fitur-fitur yang disebut diantaranya Smart Motion atau gesture, Smart Multi-screen, One-handed, Smart click, sampai Super screenshot untuk membuat screenshot panjang sampai kian lebih sepuluh halaman!

Menariknya, bukan hanya dijejali banyak feature yang akan mempermudah waktu pemakaian, OS Funtouch yang dibawanya kenyataannya juga termasuk irit. Waktu idle, OS ini konsumsi 50 % dari keseluruhan kemampuan RAM yang dipunyai Vivo Y55. Lantas waktu menggerakkan tiga sampai lima aplikasi berbarengan, mengkonsumsi RAM-nya bertambah sampai 70 % serta ini masihlah termasuk hemat.

Slot kartu komplit. Saat banyak produsen membuat smartphone dengan slot SIM card serta microSD yang menyatu, lain perihal dengan Vivo. Merk satu ini tak pelit slot dengan memisahkan slot SIM card (di segi kiri) serta slot microSD (di segi atas).

Mensupport 4G di Indonesia. Kami begitu mengapresiasi keseriusan Vivo dalam mengerjakan pasar tanah air. Merk satu ini tak sangsi untuk bangun pabrik di Indonesia (Cikupa) serta menggandeng beberapa startup lokal dalam penuhi ketentuan TKDN. Efeknya, Vivo Y55 telah mensupport jaringan 4G di Indonesia dengan prima, baik dengan cara hardware, software, ataupun ketentuan pemerintah.

Kemampuan diatas rata-rata. Bidang hardware serta performa juga jadi hal yang kami gemari dari Vivo Y55. Merk satu ini tak pelit berikan hardware berkualitas. Kamu akan rasakan performanya ngebut karena gabungan CPU octa-core Snapdragon 430, GPU Adreno 505, dan RAM 2 GB di dalamnya. Gabungan ini membuahkan score 42 ribu poin pada pengujian AnTuTu Benchmark, lebih tinggi dari rata-rata score smartphone seharga Rp2 jutaan yang lain (30 ribu poin).

Kamera maksimal. Kemungkinan besar Kamu tak tertarik saat tahu Vivo Y55 cuma mempunyai kamera paling utama 8 MP. Sesaat kamera depannya lumayan dengan resolusi 5 MP. Kami juga berpikiran yang sama. Tetapi pemikiran itu segera beralih saat kami menjajal kameranya serta lihat hasil bidikannya.

Pasalnya, kameranya tak merasa lag waktu membidik objek didalam ruang dengan sinar tak berlimpah. Diluar itu, hasil bidikannya juga memuaskan dengan warna serta tingkat ketajaman yang begitu baik. Bahkan juga kami berani menyampaikan bila kwalitas kamera 8 MP punya Vivo Y55 sepadan dengan resolusi kamera 13 MP.

Sesaat kamera depannya juga tidak kalah menarik. Ada feature beautify serta One-tap makeover untuk bikin muka Kamu tampak bersih serta kinclong. Bila masihlah kurang, masihlah ada feature yang lain, yaitu screen flash yang dapat menyulap sinar pada monitor smartphone jadi lampu flash untuk menerangi muka Kamu.

Diperlengkapi casing serta screenguard. Saat beli Vivo Y55, Kamu tidak butuh bebrapa ribet beli aksesories harus yang umum dipakai membuat perlindungan smartphone. Ya, Vivo memasukkan screenguard (telah terpasang) dan jelly case yang dapat didapati dalam paket penjualannya.

Kekurangan

Minus sensor fingerprint. Di bandrol Rp2, 5 juta, Vivo Y55 pastinya akan prima bila dibekali dengan sensor fingerprint. Pasalnya smartphone seharga Rp2 jutaan yang lain, seperti Flash Plus 2, Infinix Hot S, atau ASUS ZenFone 3 Max telah dibekali sensor fingerprint.

Kesimpulan

Bila mencari smartphone dengan bujet Rp2 jutaan, Vivo Y55 begitu layak untuk masuk dalam daftar buruan Kamu. Buat motret oke, bermain game oke, buat mejeng juga oke. Smartphone satu ini dapat demikian serupa “saudara kembarnya”, OPPO A37, tetapi dengan spesifikasi hardware yang tambah baik. Hanya satu kekurangan yang kami rasakan dari smartphone ini tidak lain yaitu minusnya sensor fingerprint.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *