Spesifikasi Moto E3 Power yang Terjangkau

Moto E3 Power – Smartphone berdaya besar mulai banyak bermunculan di penghujung th. ini. Sebagian produsen telah membuat smartphone berbaterai jumbo, seperti ASUS, Xiaomi, Evercoss, Coolpad, serta yang lain juga turut menyemarakkan segmen satu ini. Termasuk Motorola yang pada akhirnya juga tertarik membuat smartphone baterai jumbo Moto E3 Power.

Harga dan Spesifikasi Ulasan
HARGA Rp1. 899. 000
BODI 143, 8×71,6×9,6mm,153grm
PROSESOR Mediatek MT6735p – quad – core 1.0GHz
GPU Mali – T720
RAM 2 GB
STORAGE 16 GB (microSD up to 32 GB)
LAYAR IPS 5 inci (1. 280 x 720 pixel)
KAMERA 8 MP dan 5 MP
BATERAI 3.500mAh(Rapid Charge)
SISTEM OPERASI Android 6.0.1
JARINGAN Dual – SIM 4G
SENSOR Accelerometer, proximity, ambient light

Keunggulan

Smartphone Moto terjangkau. Motorola sering melaunching smartphone dengan harga relatif tinggi. Pasalnya Motorola memanglah seringkali membuat smartphone kelas atas dengan hardware serta tehnologi terbaru. Namun spesial untuk negara berkembang seperti India serta Indonesia, Motorola ikhlas membuat smartphone entry-level dengan kelebihan paling utama di segi baterai.

Nah, menariknya smartphone ini di tawarkan dengan banderol harga yang tambah lebih murah dari umumnya smartphone Moto yang lain. Di Indonesia, Moto E3 Power dapat dibeli dengan merogoh kocek Rp1, 9 juta. Harga ini sudah pasti dapat dijangkau semakin banyak kelompok.

Bodi classic yang solid. Moto E3 Power mengusung design classic. Tujuannya, penutup sisi belakang atau back cover-nya dapat dilepaskan. Begitu halnya baterainya yang dapat dilepaskan. Diluar itu, bodi Moto E3 Power yang terbuat dari plastik juga merasa solid serta kokoh, mantap digenggam.

moto-e3-power-02

Baterai berkompetisi. Tidak cuma banderol harga nya saja yang berkompetisi, baterai punya Moto E3 Power juga begitu berkompetisi. Smartphone satu ini yaitu penantang kuat smartphone terjangkau berbaterai jumbo yang telah ada, seperti ASUS ZenFone 3 Max atau Coolpad Power.

Berdasar pada pengujian kami, baterai 3. 500 mAh yang dibawanya mampu hasilkan rata-rata screen-on-time 4 jam 30 menit. Sebatas informasi, baterai smartphone Android biasanya (2. 000 – 3. 000 mAh) cuma dapat bertahan dengan screen-on-time dua sampai tiga jam saja.

Android murni. Menggunakan Moto E3 Power rasa-rasanya sama dengan menggunakan Android One atau Google Nexus. Pasalnya smartphone ini dibekali system operasi Android murni versus 6. 0. 1 (Marshmallow) . Terkecuali sederhana, Android murni tanpa ada banyak bloatware serta feature tidak utama bikin performanya merasa lebih cepat serta responsif.

moto-e3-power-05

Ditunjang fast charging. Bila ASUS ZenFone 3 Max serta Coolpad Power miliki baterai besar tanpa ada tehnologi fast charging, lain perihal dengan Moto E3 Power. Baterai dalam smartphone satu ini dapat berisi lebih cepat dengan charger berdaya 10 watt, walau tidaklah terlalu cepat. Sekurang-kurangnya pengisian 15 menit dapat membuatnya menyala standby sepanjang lima jam.

Baterai dapat dilepaskan. Di dalam trend smartphone menawan berdesain unibody, Moto E3 Power malah melawan arus. Smartphone ini di desain dengan back cover yang dapat dilepaskan. Juga demikian dengan baterainya. Keuntungannya, Kamu dapat ganti baterainya jika setiap saat berlangsung rusaknya. Atau, Kamu dapat ganti baterainya kapan juga waktu diperlukan bila mempunyai baterai cadangan.

moto-e3-power-03

Tahan cipratan air. Moto E3 Power tidaklah smartphone yang dapat dibawa berenang. Namun bila kalau alami musibah ketumpahan air atau mungkin saja terjerat guyuran hujan waktu memegang Moto E3 Power, Kamu tidak butuh cemas. Ya, Moto E3 Power mempunyai feature splashproof yang artinya tahan cipratan air.

Kekurangan

CPU quad-core. Processor quad-core MediaTek MT6735p 1. 0 GHz yang dibawanya memenuhi untuk searching, streaming, sampai nge-game dengan grafis yang lumayan seperti Asphalt 8. Namun bila dipakai untuk multitasking menggerakkan kesemuanya berbarengan, smartphone ini di pastikan akan kewalahan.

moto-e3-power-04

Bukanlah powerbank. Mengusung jargon “Power”, Moto E3 Power memanglah miliki baterai dengan performa lumayan. Namun yang cukup disayangkan yaitu minusnya feature reverse charging. Begitu, Kamu tak dapat jadikan Moto E3 Power sebagai powerbank untuk isi baterai piranti yang lain.

Kesimpulan

Motorola telah di kenal sebagai produsen smartphone berkwalitas. Bukan sekedar tampilan, namun juga dari segi user experience. Hadirnya Moto E3 Power sudah pasti jadi pembeda lantaran Motorola sampai kini seringkali melaunching smartphone kelas menengah ke atas berbanderol mahal. Diluar itu, Moto E3 Power juga dapat jadi pilihan rasional untuk Kamu yang mencari smartphone berbaterai besar dengan cita rasa Amerika (global) , bukanlah Cina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *